Selasa, 03 Februari 2015

Nempel Terus Kaya Perangko !




jadi ingat iklan Bedak anti bau ketek jaman dulu "BB Harum Sari" bila sudah pake bedak ini jadi  nempel terus kaya perangko ! katanyah. gara gara ngikut sebuah grup di pesbuk bernama HITS '80 & 90 semua memori gila lucu klasik di tampilkan, mulai dari mainan, kebiasaan, jajanan dan sebagainya...


Inilah Salah satu Hobi sayah waktu kelas 6 sd s/d smp agak kerenan dikit dibanding koleksi Kartu Adu Produksi "GK" Gunung Kelud yaitu Filately. modal sering ngumpulin amplop balasan surat kiriman sanak saudara dan surat nyasar ke rumah, perangko yang nempel ini di kuliti akhirnya numpuk, punya modal ngemis ke orang tua bisa beli albumnya yang rasanya mahal Bingit 5000perak di Toko Buku Terkenal, tukar menukar dengan teman se Hobi kadang beli di toko buku dari harga 500 perak hingga 1500 perak yang keasliannya gag dijamin.

KOleksi dulu dan anak jaman sekarang mungkin ga ada bedanya, jaman sekarang koleksi kartu Animal Kaiser sekali main 10rebu / 7rebu dengan album kartu seharga 25rebuan.....koleksi saya berbagai macam Peliharaan seperti Ikan Cupang, Harimau, Burung, Ucing Buduk.

yang pasti Perangko REPELITA "Rencana Pembangunan Lima Tahun" 1969 - 1994 ....menitik beratkan kepadah.... halah ini hapalan waktu sd wajib tehe bakal keluar di ulangan..


yang jelas saya tidak koleksi Perangko Presiden Kala itu... alesannya sih kenapa ? ya selain bosen juga bisa dibilang "Senyummnya itu lho"...sedikit Palsu hihih ssstst.

Rabu, 09 Juli 2014

Dari Masjid Ke Masjid


Ramadhan pun tiba, diawali Libur Pertama Saum sajah dan tambahan Tugas dari Sekolah mencatat Ringkasan Khotbah Tarawih dan Kuliah Shubuh di Buku yang sudah di siapkan untuk mengisi kegiatan dan Amal Ramadhan..termasuk Ceklist Sholat 5 Waktu dengan keterangan Berjamaah / Sendiri.

NGABRING .....
Mengingat Masa Kecil  Anak-anak RT yang saya Huni Kebilang Unik, yaitu tanpa ada Komando dari siapa-siapa selalu melakukan TARLING "Tarawih keliling". yah cukup Seputar Perumnas Sarijadi Mulai Blok 01 s/d Blok 24 diawali mesjid AL-Hidayah RW 02 - Al-Falah RW 09 - NUrul HUda Blok 5 - Al-Islah Blok 12 - Al-Muhajirin Blok 13 - AT-Ta'awun Blok 10 - Al Ikhlas sarimanisAL-Muqimin Blok 14 - AL-Kautsar Flat - Al HIkmah Blok 15 dst sayah lupa....


Dengan berjalan kaki. ST-By berangkat Sehabis Berbuka 30 Menit Sebelum Isya dan Bila Shubuh Saat "SIRENE" Imsyak Berdering sudah berkumpul di Base Camp.."pinggir jalan komplek" Satu RT yg Tergabung di 2 Blok yaitu Blok 3 dan Blok 7, Jangan Lupa bawa sarung, peci plus Buku Ceramah dan Sebanyak mungkin Pulpen Cadangan

Berburu STEMPEL dan Tanda Tangan Khotib....
Begitu Khotbah Selesai bila Kuliah Shubuh Langsung Berburu TTD dulu ke Pak Khotib lalu minta Cap nya ke Petugas Remaja Masjid Biasanya yang NGE CAP, Namun tidak dengan Tarawih, soalnya kita harus nunggu Shalat Tarawih selesai baru MInta TTD dan Cap......Dengan Berbeda Stempel di setiap halaman Ringkasan Ceramah  tak terduga Guru di sekolah Memberi Nilai 9 "Sembilan" WAU ! "Warna-warni ya Cap nya!" ucap BU Guru Saat memeriksa....[9] untuk kamu di sekolah,  bonusnya di Akhirat.


Selasa, 27 Mei 2014

Tukang Foto Keliling

Puter-puter "JEPREETT" hasilnya nunggu Roll Film Habis bisa 24 atau 36 kualitas tergantung ASA, Kabisa  dan Cuaca. Bonus film 3 jepret. Harus di cuci dulu lalu di cetak hasilnya....... di tempat pencucian canggih harus nunggu 30menit itu sebelum dicetak dan SABAR Lagi, tunggu NASIB kalo lg bagus semua jepretan MULUS , atau HANGUS semua dan Harus mengambil Moment Ulang.....putar balik roll fil bila sudah mentok, karena kamera ini kamera #Lobangjarum tanpa batere, Blitz digunakan hanya saat malam hari dan cuaca mendung. Harus BERSABAR untuk mendapatkan cahaya, Lampu harus benar-benar panas..gimana kalo Lokasinya di Bali.... #jauh sebelum Kamera 359 hadir...

Dulu.....
Kalo Mau NARSIS harus nunggu tukang foto keliling, ada Polaroid foto yang langsung jadi dalam itungan menit dengan "kipas-kipas saja tanpa proses cuci"  ada juga foto film biasa....sabanrnya nunggu Sehari Semalam Untuk KILAT dan Seminggu untuk Pelayanan Standar 

Di Kampung Halaman saya dulu ada Tukang Foto Keliling...Bila Beliau Lewat segeralah Dandan, Mandi, Pake Baju Baru, Pake Parfum dan Berdiri Di Pojokkan Rumah dengan Sisi Background Rumah Terbaik...Namanya "Pak DAMAS" sudah lama sekali beliau hingga bisa Buka Klinik Poto di Rumahnya karena sudah Bosen Muter-Muter Komplek Rumah..

nah inilah beberapa Hasil Karya nya :













Yang ini hasil Polaroid , Lokasi di Bali Istana Tampak Siring, Modelnya Mama Saya...huwaaa saya sampe detik ini belom Maen Kesana #Kasian 






Nah yang ini Jelas Pisan EDITan

Minggu, 23 Februari 2014

The Follower "Aldebaran"



01-10-2013 Pagi Menjelang Siang Dia Lahir pada Ulang Tahun Bapanya ..... Beda 35 tahun 3 jam
Jauh Dari Rumah sakit dan Puskesmas Emak Bapanya Bekerja...
Cessario ecause Placenta Previa ...
Lahir Dengan Cepat, melebihi Antrian Obat Di Apotek RS Setempat...
Semoga Selamat, Sehat, Selalu...


Sabtu, 13 April 2013

Brownies itu sudah Sepuluh Tahun

Cinta Terakhir Armand Maulana Gigi dan Dewi Gita di 11 Januari bertemu....

Ya seperti lagunya Mus Mujiono Juga sih #Arti Kehidupan
Ku menempuh sedalam lautan 
Ku mencari arti kehidupan 
Mendaki gunung kekecewaan  
Melelahkan...........
Kau menjelma seperti khayalan 
Kau impian dalam kenyataan 
Perjalanan yang penuh likunya 
Kini t'lah tiba di sisimu selamanya
 
Engkau bukan yang pertama 
Tapi pasti yang terakhir 
Di cintamu kutemui arti hidupku(2x)

Kau menjelma seperti khayalan 
Kau impian dalam kenyataan 
Perjalanan yang penuh likunya 
Kini t'lah tiba di sisimu selamanya
 
 lanjut... ah

Senin, 04 Februari 2013

Selamat Ulang Taun Mah ....


Tidak Diketahui Jenis kamera apa yang digunakan saat itu, Berapa Mega pixel kah, zoom nya gimana ? yang pasti kertas fotonya cukup kuat dan tahan lama ...dan siapakah foto grafernya? foto diambil di sebuah kota kecil Kab. Kuningan Jabar disanalah ibuku dilahirkan. Di Sebuah desa Tutugan Gunung Ceremai bernama Desa Jambar kecamatan Kadu Gede 75 tahun silam. Dalam Foto Besesrta Bibi, Almh.Uwa, dan kanan Mamah sayah. 

SELAMAT ULANG TAUN JAYCEE
 

Seperti biasa Mbah dateng dari Pangalengan Bawa Kue Tart, bikin tumpeng nasi kuning dimakan sendiri, tetangga kanan kiri kebagian...